5 Tempat Snorkeling Paling Eksotis Versi Kemanasih

Indonesia sejak dulu sudah dikenal memiliki ribuan pulau. Mulai dari pulau yang tak berpenghuni alias tak jelas, hehe.. hingga pulau eksotis yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena keindahan alam bawah lautnya. Bagi para traveler yang hobby snorkeling dan diving tentu sudah pernah mengunjungi beberapa tempat snorkeling di Indonesia. Nah, berikut ini merupakan 5 tempat snorkeling paling eksotis versi kemanasih.


1. Raja Ampat, Papua
Wisatawan Mancanegara sudah mengakui bahwa tempat yang satu ini tidak kalah dengan tempat wisata bahari negara Coastarica. Bagi bule yang suka surfing, Raja Ampat menjadi salah satu spot favorit mereka selain Bali.
Selain memiliki ombak yang cukup menantang untuk para surfer, juga memiliki spot yang sangat eksotis untuk snorkeling. Keindahan alam bawah lautnya sungguh merupakan pemandangan yang sangat indah.
Namun, untuk menuju ke Raja Ampat butuh merogoh kantong dalam-dalam. Mulai sekarang menabunglah untuk dapat mewujudkannya.

2. Gili Air dan Gili Meno, NTB
Nusa Tenggara Barat yang juga sangat terkenal dengan tempat-tempat wisata alamnya, Gili Air dan Gili Meno tentu sangat tepat juga bagi anda yang hobby snorkeling. Letaknya tak jauh dari Gili Trawangan yang biasanya dijadikan tempat untuk menginap bagi turis.
Pulau penghasil dollar ini juga menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang populasi bulenya lebih mendominasi daripada warga aslinya. Tak heran jika disana segala sesuatu untuk kebutuhan sehari-hari menggunakan dollar US. Misalnya untuk sebungkus rokok Sampoerna Mild saja bisa mencapai lima puluh ribuan. 


3. Pink Beach, NTT
Biasanya bagi para wisatawan yang ingin melihat secara dekat binatang langka yang sangat dilindungi yaitu komodo di pulau komodo, pasti singgah sejenak di pink beach yang termasuk kedalam tujuh daftar pantai terunik didunia. Konon kabarnya di seluruh dunia hanya ada tujun pantai yang pasirnya berwarna merah jambu. Yaitu Santa Cruz Island di Bermuda, Harbor Island Bahamas, Sardinia di Philipine, Dutch Carribian Island, Balos Lagoon Crete Yunani, Bonaire di Italia dan Pink Beach di NTT. Nah, bagi para snorkeler yang penasaran, siapkan budget mulai sekarang untuk bisa melihat secara langsung keunikan pulau yang satu ini.


4. Tanjung Benoa, Bali
Sekarang mari kita menyeberang ke Tanjung Benoa. Tempat yang satu ini juga menjadi spot wisata di Bali yang sayang jika terlewatkan. Ada banyak permainan keren-keren untuk menguji adrenalin seperti glassbottom dan turtle island, flying fish, water ski, jet ski, rolling donat, wake boarding, parasailing hingga scuba diving dan snorkeling. Keindahan alam bawah lautnya sudah tak diragukan lagi. Terdapat banyak sekali ikan-ikan hias dan terumbu karang yang bisa melengkapi petualangan anda sambil berselfie di bawah air.


5. Pulau Abang, Kepri
Pulau yang satu ini menjadi alternatif spot snorkeling bagi yang belum berkesempatan untuk menikmati alam bawah laut di pulau lainnya di Indonesia yang membutuhkan budget lumayan besar. 
Pulau ini dikelilingi oleh beberapa pulau kecil yang juga menjadi spot-spot snorkeling snorkeling yaitu pulau pengalap, pulau dadap, pulau hantu, pulau choi dan pulau rano. Bagi snorkeler, keindahan terumbu karang dan warna warni ikan hias di dalamnya menjadi pemandangan yang menakjubkan. 

Bagaimana, sudah terbayang tempat snorkeling yang ingin Anda kunjungi? tinggal siapkan budget, menentukan rencana kemanakah Anda akan mencoba petualangan di dalam air selain tempat-tempat yang sudah saya sebutkan tadi. 

2 komentar:

  1. Di Maratua Island kepulauan Derawan juga spot snorkeling dan diving yang keren. Kemarin baru pulang dari sana. Salam kenal kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa sama-sama bang bobby... sebarkan terus virus travelingnya... hehehe...mantap

      Hapus